PocketBank Besutan Anabatic Layani Transaksi Mobile Finansial dan Nonfinansial

Di tengah disrupsi digital, penting bagi bank untuk menyediakan akses digital bagi masyarakat yang membutuhkan layanan perbankan. Direktur PT Anabatic Technologies Tbk.

Hendra Halim menyebut solusi digital menjadi jalan bagi bank untuk menjangkau masyarakat yang sebelumnya tidak memiliki akses terhadap perbankan lewat jalur daring. Pasalnya, di Indonesia angka konektivitas mobile jauh lebih tinggi dari angka kepemilikan rekening bank.

“Kita lihat saat ini hanya 36% dari total populasi Indonesia yang memiliki rekening bank, sementara yang terhubung dengan koneksi mobile mencapai 157%, berarti ada banyak kesempatan lewat akses mobile, makanya PocketBank dibutuhkan,” katanya di Jakarta, Kamis (19/7/2018).

PocketBank sendiri merupakan produk dari anak perusahaan Anabatic yakni PT Anabatic Digital Raya. Solusi tersebut berbentuk aplikasi mobile yang dapat digunakan oleh pengguna jasa keuangan untuk melakukan transaksi keuangan secara mobile termasuk proses transfer, cek saldo, dan penarikan uang.

“Bahkan dapat memerankan peran perbankan seperti melakukan proses transfer ke seseorang yang tidak memiliki rekening di bank yang sama menggunakan penerima transfer melalui nomor telepon mobile dengan kode unik,” jelas CEO PT Anabatic Digital Raya Adriansyah Adnan dalam kesempatan yang sama.

Adriansyah menjelasnya PocketBank dapat memberikan manfaat bagi bank karena dengan adanya perpanjangan tangan lewat kanal digital, membuka banyak cabang dengan investasi tinggi. Bank dapat mengakses target pasar mereka dengan sistem core banking lewat aplikasi.

Solusi digital juga memiliki kelebihan lain karena dapat menangkap semua informasi perilaku nasabah di mobile contohnya informasi geografis ketika nasabah melakukan transaksi, mendeteksi OS, dan tipe perangkat mereka. Melalui data yang terkumpul, bank kemudian dapat melakukan proses analisis terhadap perilaku nasabah mereka dan menemukan wawasan baru dari segi bisnis yang dapat meningkatkan pendapatan perusahaan seperti menentukan produk mana yang paling tepat dan platform mana yang mesti diprioritaskan.

Adapun fitur yang menjadi keunggulan PocketBank adalah dapat mendukung proses transaksi nonfinansial seperti registrasi nasabah, pembukaan rekening, profiling nasabah, dan juga customer service.

“Selain itu Pocketbank juga mendukung independensi terhadap system yang sudah di miliki oleh customer,” kata Adriansyah. Bank juga dapat mengkustomisasi aplikasi mereka sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing.

via bisnis.com

More from aristi
...
PocketBank Besutan Anabatic Layani Transaksi Mobile Finansial dan Nonfinansial
11 January 2021

Di tengah disrupsi digital, penting bagi bank untuk menyediakan akses digital bagi masyar...

Read Details >
...
Permudah Layanan Perbankan dengan Pocketbank
11 January 2021

PERKEMBANGAN digital merambah semua lini, termasuk perbankan. Perbankan dituntut menyedia...

Read Details >
...
Apa Itu Digital Banking?
11 January 2021

Internet sudah mengganti wajah dunia, kehadirannya mempermudah bermacam urusan dan memper...

Read Details >
Siap untuk Mempercepat Perjalanan Transformasi Digital Koperasi Anda?

Hubungi kami atau klik tombol dibawah ini!